MORPHOLOGY AND DISCOURSE ANALYSIS

Hamka Hamka (IAIN Padangsidimpuan, Indonesia)

Abstract


Selalu ada perspektif ilmiah tentang kejadian nyata di dunia. Sudah ada isu panas di Indonesia tentang keragaman dan persatuan sekarang. Dengan menggabungkan dengan diverse + -ity berarti itu mengacu pada berbagai jenis hal atau orang. Dengan menggabungkan unit + -ity berarti itu mengacu pada sekelompok orang. Hal ini untuk menunjukkan bahwa pendekatan linguistik fungsional sistemik mengambil bagian dalam kasus konteks situasi. Jika itu tentang konteks budaya dan ideologi. Hal ini diteliti secara dinamis, terbukti dan diungkap oleh penelitian lebih lanjut mengenai pengguna bahasa. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menyelidiki budaya dan ideologi keragaman dan kesatuan di Indonesia yang terkait dengan hasil analisis morfologi dan wacana.


Keywords


Morphology, Discourse and Analysis

Full Text:

PDF

References


Halliday, M.A.K. & Mattiessen, C. (2014). An Introduction to Functional Grammar Fourth Edition, London: Edward Arnold.

Hamka. (2016). Text and Context in Language as Identity of Human Being, Nation and Country. “Globalization, national culture, and local Wisdom: The Sustainability and Preservation of Culture and Local Wisdom in Facing ASEAN Economic Community”. Proceedings of International conference on Culture and Local Wisdom (ICCW), (p.199-208).

McCarthy, M. (2000). Discourse Analysis for Language Teachers. Cambridge: Cambridge University Press.

O’grady, W. & Dobrovolsky, M. (2000). Contemporary Linguistic Analysis - Fifth Edition. Totonto: Copp Clark LTD.

Saragih, A. (2006). Bahasa dalam Konteks Sosial. Medan: Pascasarjana Unimed Press.

Saragih, A. (2016). Empwering Students through Learning English in the Present Context of Indonesia. “Current Issues on Language and Culture”. Proceedings of National Conference on Language and Culture (NCLC), (p.1-11).

Simsek, M.R. (2012). A Systemic Functional Analysis of the Two Short Stories. Dicle Universitesi Sosyal Bilimler Enstitusu Dergisi (DUSBED. YIL-4 S.7), (PP.74-96).

Yusuf, M. (2016). The Use of Process in English Translation of Suura Al Qashash. “Current Issues on Language and Culture”. Proceedings of National Conference on Language and Culture (NCLC), (p.25-33).




DOI: https://doi.org/10.24952/ee.v5i2.1179

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





English Education: English Journal for Teaching and Learning

Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan 

ISSN Print : 2338-8781 ISSN Online :  2579-4043

Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia

Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022

Email: englishjournal@uinsyahada.ac.id


Flag Counter View My Stats