PENGARUH PROMOSI, PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR CABANG PADANGSIDIMPUAN

Feni Oktalia Siregar Muhammad Isa Zulaika Matondang (UIN SYEKH ALI HASAN AHMAD ADDARY PADANGSIDIMPUAN)

Abstract


PT Pos Indonesia merupakan salah satu BUMN yang tertua di Indonesia yang memiliki nama yang besar dan memiliki citra yang baik sebagai penyedia jasa pengiriman barang. Berdasarkan survey yang dilakukan,  saat ini masyarakat yang menggunakan jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan semakin sedikit padahal pelayanan yang diberikan sudah bagus dan PT Pos Indonesia Padangsidimpuan juga sudah melakukan promosi terhadap masyarakat, tetapi dalam hal ini masyarakat masih kurang berminat dalam jasa pengiriman dari PT Pos Indonesia Padangsidimpuan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh promosi, pelayanan, dan citra perusahaan secara parsial dan simultan terhadap keputusan menggunakan jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi, pelayanan dan citra perusahaan secara parsial dan simultan terhadap keputusan menggunakan jasa PT Pos Indonesia Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan keputusan pembelian, promosi, pelayanan dan citra perusahaan. Maka pendekatan yang dilakukan adalah teori yang berkaitan dengan promosi, pelayanan, citra perusahaan dan keputusan pembelian.

Kata Kunci: Promosi, Pelayanan, Citra Perusahaan, Keputusan

Full Text:

PDF

References


Alma Buchari. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa (Bandung: Alfabeta, 2018).

Chaniago Aspizain. Teknik Pengambilan Keputusan (Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia. 2017).

Haudi. Teknik Pengambilan Keputusan (Tangerang: Insan cendekia Mandiri,

.

Jihan Suci., dkk. “Pengaruh Kepemimpinan, Kedisiplinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Guru,” dalam Jurnal Manajemen dan Bisnis, Vol. 1, No. 1 (2019).

Maulidiah Sri. Pelayanan Publik (Bandung: CV Indra Prahasta, 2014).

Mawardi, “Pengaruh Promosi Tabungan Bank Sumsel Babel Syariah Terhadap Minat Menabung Masyarakat Kota Palembang,” dalam Jurnal Ekomomi dan Bisnis Islam, Vol. 4, No. 1 (2018).

Mursyidah Lailul and Ilmi Usrotin Choiriyah. Manajemen Pelayanan Publik

(Sidoarjo: UMSIDA Press, 2020).

Rusdi Moh. “Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Genting Ud Berkah Jaya.” dalam Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis, Vol. 6, No. 2 (2019).

Sudarso Andriasan. Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan (Yogyakarta: CV Budi Utama, 2016).

Sulistyono. Manajemen Event Olahraga (Yogyakarta: UNY Press, 2019).

Warsito Chandra, Iin Solikhin, and Dhiki Dzulkarnain Wibisono. Membranding Bank Syariah Melalui Citra, Standarisasi Dan Niat Merekomendasikan(Malang: CV Literasi Nusantara Abadi, 2022).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.