KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE DAFFI HIJAB STYLE LAMONGAN

M Zaimil Fanani (Universitas dr Soetomo Surabaya, Indonesia)
Redi Panuju (Universitas dr Soetomo Surabaya, Indonesia)

Abstract


Abstract

This research discusses about a garment company that its products sell through online marketing. Today's fashion sales have used internet because of the ease of transactions, which saves time. Daffi Hijab was one of the fashion producers that uses online marketing with the type of product being marketed is syar'i hijab. The advantages of Daffi Hijab are using beautiful, tall and slender brand ambassadors for Muslim women. This research is a qualitative approach, where data is obtained through observations on the online media used, messages delivered, and ways of marketing, as well as conducting special interviews with the marketing management team of Daffi Hijab. The results showed that Daffi Hijab had used marketing mix techniques and had collaborated with partnership services and social programs, which were informed through online media.

 Keyword : Communication, Online Marketing, Hijab

 

Abstrak

     Penelitian ini membahas tentang sebuah perusahan di bidang garment yang memasarkan produknya melalui pemasaran online. Penjualan fashion sekarang ini sudah banyak menggunakan bantuan internet karena kemudahan dalam bertransaksi sehingga menghemat waktu. Daffi Hijab merupakan salah satu produsen fashion yang menggunakan pemasaran online dengan jenis produk yang dipasarkan adalah hijab syar’i. Keunggulan Daffi Hijab yakni menggunakan brand ambassador muslimah yang cantik, tinggi, dan semampai. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif, yang mana data diperoleh melalui observasi pada media online yang digunakan, pesan yang disampaikan, dan cara pemasarannya, serta melakukan wawancara khusus pada tim manajemen pemasaran Daffi Hijab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Daffi Hijab telah menggunakan teknik bauran pemasaran dan telah bekerjasama dengan layanan kemitraan dan program-program sosial, yang diinformasikan melalui media online.

 

Kata Kunci : Komunikasi, Pemasaran Online, hijab

Keywords


Communication; Online Marketing; Hijab

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24952/tijaroh.v5i1.1628

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 At-tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics Made Easy - Statcounter