ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TUPPERWARE

Nurul Izzah (Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan, Indonesia)

Abstract


Abstrak,

Kualitas produk dan harga memiliki kaitan dengan loyalitas konsumen. Kualitas yproduk yang baik dan harga yang wajar akan meningkatkan loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen Tupperware. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder yang diperoleh dari konsumen Tupperware di Padangsidimpuan Utara. Hasil estimasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel kualitas produk terhadap variabel loyalitas konsumen Tupperware. Hasil estimasi juga menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh variabel harga terhadap variabel loyalitas konsumen Tupperware.

 

Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Kualitas Produk, Harga, Regresi

 

Abstract,

Product quality and price has a correlation with consumer loyalty. Good product quality and good price will increase loyality of consumen. The objective of the research was to analyze the influence of product quality and price to Tupperware consumer  loyalty. The research was quantitative analytic with primer and secondary data from Tupperware consumen in North Padangsidimpuan. The result of the research showed that there was the positif influence of product quality variable to the variable Tupperware consumer loyalty. The result of the research also showed that there was not influence of  price variable to the variable Tupperware consumer  loyalty.         

 

Keywords : Consumer Loyalty , Product Quality, Price, Regression

 


Keywords


Loyalitas Konsumen; Kualitas Produk; Harga; Regresi

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi, 2006, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Basu, Swastha, 2009. Azaz-azaz Marketing, Yogyakarta : Liberty.

Departemen Agama Republik Indonesia, 2007, Al-Qur’an dan Terjemahnya, Bogor : SYGMA.

Dharmamesta, dan Swasthu, Basu, 1999, Loyalitas Pelanggan : Sebuah kajian konseptual sebagai panduan bagi peneliti. Jurnal ekonomi dan bisnis Indonesia, Vol. 14No. 3 Tahun 1999.

Gozali, Imam, 2001, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan SPSS. Edisi kedua, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Jajuli, M, Jajuli, 2016, Ekonomi Islam Umar bin Khattab, Yogyakarta : Deepublish.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2000, Pinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta : Erlangga.

Kurniawan, Rakhman, Arief, 2014, Total marketing, Yogyakarta : Kobis.

Movanita, Kemala, Nadia, Ambaranie, 2018, PT. Pegadaian Menerima Tupperware untuk Digadai, Bunganya Nol Persen., www.ekonomi.kompas.com. Diakses 23 Agustus 2018, Pukul 20.23 WIB.

Tupperware, 2018, Penghargaan Tupperware . www.Tupperware.co.id. Diakses 24 Agustus 2018, Pukul 14.00 WIB.

Yazia, Vivil, 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Iklan Terhadap Pembelian Handphone Blackberry, dalam Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP-PGRI Sumatera Barat, volume 2, No. 2, Mei 2014.




DOI: https://doi.org/10.24952/tijaroh.v4i1.1081

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 At-tijaroh: Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics Made Easy - Statcounter