STANDAR DAN UKURAN KINERJA DALAM MENILAI KINERJA SUATU ORGANISASI {KASUS: KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) BAITUL MALL WAT TAMWIL (BMT) SEJAHTERA BELIMBING} (KAJIAN DALAM TEORI MANAJEMEN DAKWAH)

Yummil Hasan (UIN Imam Bonjol Padang, Indonesia)

Abstract


Penilaian kinerja adalah penentuan secara periodik efektivitas operasional suatu organisasi, bagian organisasi, dan personelnya, berdasarkan sasaran strategik, standar, dan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Dengan penilaian kinerja itulah kita bisa memprediksikan kedepannya perusahaan ini akan tetap berjalan atau kalah bersaing dengan organisasi-organisasi yang memiliki karyawan yang lebih kompetitif, karena karyawan yang kompetitif bisa lebih cepat untuk merealisasikan tujuan dan sasaran yang diinginkan oleh perusahaan, jika karyawan yang dimiliki tidak bisa berkembang atau tidak melaksanakan program dan sasaran yang dibebankan organisasi dengan baik maka sama pula dengan organisasinya itu sendiri akan sama dari tahun ke tahun tidak ada perubahan karena karyawan yang dimiliki tidak bisa merealisasikan tujuan dan sasaran yang diinginkan oleh organisasi atau perusahaan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24952/hik.v11i2.743

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Hikmah


HIKMAH

JURNAL ILMU DAKWAH DAN KOMUNIKASI ISLAM TERINDEX OLEH :


SEKRETARIAT JURNAL HIKMAH

 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi

 Jl. H.T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Telp. (0634)22080.