TURN TAKING IN CLASSROOM ORAL INTERACTION AS INPUT TO SECOND LANGUAGE ACQUISITION

Eka Sustri Harida (IAIN Padangsidimpuan, Indonesia)

Abstract


Tulisan ini menjelaskan tentang pemanfaatan giliran atau kesempatan (turn taking) dalam melakukan interaksi pembelajaran di dalam kelas dalam hal upaya memperbaiki pemerolehan bahasa bagi pelajar yang mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Penjelasan dimulai dengan konsep interaksi di dalam kelas, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan giliran atau kesempatan (turn taking), dan yang terakhir akan dibahas tentang pemerolehan bahasa kedua. Permasalahan yang akan diangkat adalah berupa kegiatan turn taking yang terjadi di dalam kelas dan mencari input bagi pemerolehan bahasa. Permasalahan di dalam kelas tentang keadaan interaksi di kelas dan agar terjadi pemerolehan bahasa yang cukup baik, maka harus adanya aturan giliran dalam berbicara, sehingga interaksi di kelas menjadi komunikatif dan terlaksana dengan baik. 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24952/ee.v1i1.4

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





English Education: English Journal for Teaching and Learning

Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan 

ISSN Print : 2338-8781 ISSN Online :  2579-4043

Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia

Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022

Email: englishjournal@uinsyahada.ac.id


Flag Counter View My Stats